Etalase Barang Impor Luxury

8 Drama Korea Terbaik Kim Ji-won yang Wajib Ditonton! Nomor 1 Menguras Air Mata

disrupsi.id - Jakarta | Meskipun Queen of Tears telah menjadi salah satu K-drama terbesar tahun ini sejauh ini, Kim Ji-won memiliki sejumlah penampilan hebat yang patut mendapat banyak perhatian. Awalnya dilatih sebagai penyanyi dengan nama JessicaK, Kim Ji-won mengubah jalur kariernya hingga debut sebagai aktor pada tahun 2008.

Sejak debut aktingnya di sitkom High Kick 3, Kim Ji-won terus membuktikan bahwa ia unggul dalam genre apa pun, dia terus mengembangkan filmografinya yang sudah mengesankan dan memberikan penampilan yang sepertinya semakin baik.

Dari drama mendalam dan retrospektif My Liberation Notes hingga komedi romantis yang kacau, Fight For My Way, kemampuan akting Kim Ji-won memiliki jangkauan dan ketulusan. Kim Ji-won selalu menunjukkan komitmen nyata terhadap perannya, sehingga memungkinkannya untuk memberikan penampilan yang terus mengesankan dan menjadi bagian dari beberapa pasangan K-drama ikonik dengan chemistry yang hebat.

Oleh karena itu, inilah delapan penampilan terbaik Kim Ji-won yang sangat bagus dikutip dari Screenrant.

8. Mr. Sunshine (2018)


Kemunculan Kim Ji-won di Mr. Sunshine bersama lawan mainnya di Descendants of the Sun, Jin Goo, sangat berpengaruh meski terbatas. Kim Ji-won menunjukkan emosi yang tulus dan mendalam saat ia memerankan Hui-jin, ibu dari Go Ae-shin karya Kim Tae-ri, yang kemudian menjadi pemeran utama wanita Mr. Sunshine.

Adegan Kim Ji-won sebagai Kim Hui-jin penuh dengan ketegangan saat ia dengan cepat terjebak dalam plot pembunuhan meskipun baru saja melahirkan sehari sebelumnya, dan memberikan pengenalan yang bagus kepada dunia bahwa K-drama.

Karena peran cameo Kim Ji-won di Mr. Sunshine hanya beberapa menit di episode pertama serial ini, sulit untuk membandingkan penampilannya dengan karakter-karakter penting yang telah ia perankan sepanjang kariernya.

Meskipun demikian, Kim Ji-won menikmati kesempatan untuk melapisi karakternya dengan detail. Kecintaan Hui-jin pada suami dan putrinya, namun penyelesaian akhir yang cepat terlihat jelas terlihat, dan menghidupkan akhir tragis Kim Hui-jin dengan cara yang menggembirakan namun menghancurkan.

7. The Heirs (2013)


Sebelum Kim Ji-won mendominasi layar di Queen of Tears sebagai pewaris chaebol Hong Hae-in, ada Yoo Rachel dari The Heirs, seorang pewaris sekolah menengah. Meskipun berperan penuh dengan kepribadian yang kuat dan nama-nama besar seperti Park Shin-Hye, Lee Min-ho dan Kim Woo-bin, Kim Ji-won memimpin layar, dan jelas terlihat bagaimana The Heirs menjadi kesuksesan Kim Ji-won.

Yoo Rachel mungkin tipikal gadis yang kejam, tapi akting Kim Ji-won tidak pernah melodramatis. Sebaliknya, penampilannya sangat detail dan memberikan ketulusan pada karakter yang terinspirasi oleh Blair Waldorf ini. Meskipun penampilan Kim Ji-won di The Heirs sangat berharga dengan kesuksesan yang diperolehnya, penjelajahannya yang lebih dalam ke dalam komedi dan drama layak mendapatkan sorotan yang lebih besar.

Namun, hal tersebut tidak membuat penampilan Kim Ji-won di The Heirs menjadi kurang ikonik. Hanya dari cara Yoo Rachel menutup casing ponsel berwarna pink yang tentunya serasi dengan lipstiknya, Kim Ji-won memastikan bahwa Yoo Rachel selalu menjadi pusat perhatian dan merupakan karakter yang tidak mungkin bisa dilupakan begitu saja.

6. Arthdal ​​Chronicles (2019)


Arthdal ​​Chronicles adalah usaha pertama Kim Ji-won dalam K-drama fantasi. Arthdal ​​Chronicles sendiri dianggap sebagai drama fantasi kuno Korea pertama. Meskipun Arthdal ​​Chronicles menerima sambutan kritis yang beragam dan banyak yang menyamakannya dengan Game of Thrones, Kim Ji-won berkembang sebagai Tan-ya, seorang gadis yang ditakdirkan untuk menghancurkan negaranya.

Saat situasi Tan-ya berubah dari buruk menjadi lebih buruk, penggambaran Kim Ji-won tentang perkembangan karakter Tan-ya yang drastis sangat mencekam dan benar-benar membantu Anda memahami alam semesta ini, meskipun CGI-nya buruk.

Penampilan Kim Ji-won mungkin telah membantu mengatur suasana untuk drama ini dan benar-benar mendorong inti emosional dari eksplorasi Arthdal ​​Chronicles ke dalam sifat manusia, namun dia pada akhirnya tidak akan kembali untuk seri kedua acara tersebut.

Aktris Shin Se-kyung malah akan mengikuti jejak Kim Ji-won sebagai Tan-ya versi lama. Meskipun sangat disayangkan bahwa Kim Ji-won tidak dapat terus tampil di Arthdal ​​Chronicles sebagai Tan-ya, landasan yang dia berikan pada penampilan Tan-ya sangat membantu mendorong pertunjukan tersebut ke depan secara positif.

5. Lovestruck in the City (2020 - 2021) 


Lovestruck in the City menampilkan Kim Ji-won memerankan karakter yang lebih kompleks dan memadukan berbagai elemen berbeda yang menghasilkan performa keseluruhan luar biasa yang hanya dapat benar-benar dipahami pada tampilan kedua.

Lovestruck in the City berbeda dari format K-drama tradisional, menyajikan eksplorasi mendalam ke dalam cinta dan identitas modern. Lee Eun-oh dari Kim Ji-won, yang juga dikenal sebagai Yoon Seon-ah, bisa dibilang memiliki salah satu alur cerita dan penokohan terbaik dalam serial ini, yang sebagian besar berkat penggambaran Kim Ji-won.

Lee Eun-oh adalah karakter yang sangat tidak aman, dan melalui penciptaan Yoon Seon-ah, ia mampu melepaskan kepribadian lamanya dan hidup dengan cara yang tidak pernah terpikirkan olehnya. Kim Ji-won membedakan kepribadian Lee Eun-oh dan Yoon Seon-ah yang sangat berbeda dengan mudah.

Namun, ketika batasan yang tersirat mulai semakin kabur, kehebatan Kim Ji-won sebagai seorang aktris benar-benar bersinar. Tontonan kedua mengungkap bukti kepribadian Eun-oh yang sebenarnya dalam tindakan Seon-ah, dan sebaliknya, membuat meninjau kembali akting Kim Ji-won di Lovestruck in the City semakin menyenangkan.

4. My Liberation Notes (2022)


Yeom Mi-jung adalah karakter Kim Ji-won yang paling introspektif hingga saat ini. Meskipun Kim Ji-won sering menyebut Mi-jung sebagai karakter yang paling dekat dengan kepribadiannya, hal itu tidak membuat penampilannya di My Liberation Notes menjadi kurang mengesankan.

My Liberation Notes adalah drama yang bergerak jauh lebih lambat dibandingkan kebanyakan drama lainnya, namun meskipun demikian, penampilan Kim Ji-won sepertinya selalu berlalu begitu saja saat ia menggambarkan ketidakbahagiaan Yeom Mi-jung dengan kehidupan dan hubungan tidak terduga yang ia bentuk dengan Tuan Gu (Son Suk -ku).

Kata-kata Yeom Mi-jung berbicara lebih banyak daripada tindakannya, karena dia lebih memilih untuk menyendiri daripada mengekspresikan dirinya secara lahiriah. Kim Ji-won menyampaikan pemikiran Yeom Mi-jung dengan mudah, menyampaikan dialognya dengan penuh semangat.

Namun, saat Yeom Mi-jung tidak berbicara, Kim Ji-won benar-benar menunjukkan bakat aktingnya. Kim Ji-won memastikan bahwa introspeksi Mi-jung selalu dipahami dengan baik, bahkan dengan kurangnya dialog, dan membantu menginformasikan sebuah cerita yang menawan dan otentik.

3. Descendants of the Sun (2016)


Sulit membayangkan K-drama tanpa memikirkan Descendants of the Sun, dan penggambaran Kim Ji-won sebagai Letnan Satu Yoon Myeong-ju yang ambisius namun penuh cinta jelas memainkan peran penting dalam hal itu.

Kehangatan yang dibawakan Yoon Myeong-ju dari Kim Ji-won ke Descendants of the Sun memungkinkan Kim Ji-won memenangkan banyak penghargaan untuk perannya, termasuk Aktor Luar Biasa dalam Miniseri di KBS Drama Awards pada tahun 2016.

Terima kasih kepada Kim Ji-won yang komitmen pada setiap adegan, tekad Yoon Myeong-ju yang ulet namun tulus sangat menyenangkan untuk ditonton di layar. Namun, ketika menggambarkan hubungan Yoon Myeong-ju di layar dengan Seo Dae-young (Jin Goo) di Descendants of the Sun di mana Kim Ji-won berada dalam kondisi terbaiknya, dan banyak yang menganggap mereka sebagai salah satu pemeran utama kedua terbaik dalam sejarah K-drama.

Hubungan Myeong-ju dan Dae-young penuh dengan komplikasi, namun Kim Ji-won benar-benar unggul dalam menghidupkan respons emosional Yoon Myeong-ju terhadap pasangannya yang berwajah tegas. Hal ini mengakibatkan adegan paling tinggi dalam Yoon Myeong-ju dan Seo Dae-young sering kali dibuat oleh idola dan aktor, menunjukkan betapa besar pengaruh akting Kim Ji-won.

2. Fight For My Way (2017) 


Penampilan luar biasa Kim Ji-won sebagai Choi Ae-ra dalam K-drama sahabat-ke-kekasih Fight For My Way membuat banyak orang tidak sabar menunggu kembalinya dia ke genre komedi romantis. Sebagai Choi Ae-ra, Kim Ji-won membuat pilihan yang lebih berani daripada yang pernah dia lakukan sebelumnya dalam kariernya, dan pendalaman penuhnya ke dalam karakternya menghasilkan penampilan yang tidak hanya mudah, tetapi juga lucu.

Kehebatan Kim Ji-won dalam komedi terlihat jelas di setiap adegan, dan membuat penonton selalu menginginkan lebih. Meskipun Kim Ji-won membawakan setiap adegan dengan mudah, energinya bersama lawan mainnya Park Seo-joon sangat luar biasa.

Cara Kim Ji-won dan Park Seo-joon saling memantulkan penampilan satu sama lain sungguh luar biasa untuk ditonton, membuat penonton benar-benar percaya pada gagasan bahwa Choi Ae-ra dan Ko Dong-man (Park Seo-joon) adalah sahabat yang kacau balau selama beberapa dekade dan selalu menantikan momen bersama berikutnya.

Sungguh memalukan bahwa Kim Ji-won belum terjun lebih jauh ke dunia komedi, tetapi Choi Ae-ra akan selalu tetap menjadi permata yang bersinar dalam karyanya.

1 . Queen of Tears (2024)

Terlepas dari karir yang luar biasa dan serangkaian penampilan yang kuat dan menawan, penampilan Kim Ji-won sebagai Hong Hae-in dari Ratu Air Mata adalah pencapaian puncak dalam karirnya sejauh ini.

Queen of Tears melihat Kim Ji-won melenturkan kemampuan dramatis dan komedinya dalam lebih dari satu cara, membuat penonton tertawa dan menangis dalam episode yang sama dengan pewaris chaebol Hong Hae-in. Namun, dalam penggunaan ekspresi mikro yang halus, akting Kim Jiwon menjadi yang utama.

Di tangan aktor lain, Hae-in bisa saja tetap dingin dan tidak berperasaan, namun berkat Kim Ji-won, ekspresi wajahnya sangat mudah dibaca sehingga penonton hampir dapat melihat dengan tepat apa yang dipikirkan Hae-in setiap saat.

Kim Ji-won juga telah membuktikan berkali-kali dalam karirnya bahwa dia sangat mampu memberikan adegan emosional yang intim, namun di Queen of Tears dia melebihi reputasinya sendiri sebagai Hong Hae-in. Setiap adegan yang dilakukan Kim Ji-won merupakan suguhan bagi penonton, tidak diragukan lagi bahwa Hong Hae-in adalah penampilan terbaiknya hingga saat ini. (*)







Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال