Etalase Barang Impor Luxury

KPK Tunjuk Tessa Mahardhika Jadi Jubir Gantikan Ali Fikri


disrupsi.id - Jakarta | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjuk penyidik Tessa Mahardhika Sugiarto sebagai juru bicara (jubir) KPK menggantikan posisi Ali Fikri.

Wakil Ketua KPK Johanis Tanak menjelaskan Ali selama ini merangkap sebagai Kepala Bagian Pemberitaan sekaligus Pelaksana Harian Juru Bicara.

"Iya benar, beliau [Ali Fikri] itu Kabag pemberitaan, kalau jubir hanya plh. Sekarang sudah ada pejabat jubir yang definitif saudara Tessa," ujar Johanis saat dikonfirmasi melalui pesan tertulis, Jumat (7/6).

Sementara itu, Ketua Sementara KPK Nawawi Pomolango mengatakan langkah ini dilakukan guna memberi kesempatan kepada pegawai lainnya untuk menjadi juru bicara.

"Enggak ada salahnya kalau kami berencana melakukan semacam 'penyegaran' sekaligus memberi ruang kesempatan pada pegawai-pegawai KPK lainnya untuk menjadi 'corong' lembaga," ujarnya. 

Tessa Mahardhika Sugiarto sempat mengikuti seleksi untuk jabatan Direktur Pengaduan Masyarakat (Dumas) KPK pada 2020 dan Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah I pada 2023.

Sementara itu, Ali Fikri bersama koleganya Ipi Maryati Kuding diumumkan sebagai juru bicara lembaga pada Desember 2019 lalu. Keduanya mengisi posisi Febri Diansyah yang kala itu juga merangkap sebagai Kepala Biro Humas KPK. (*) 





Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال