Etalase Barang Impor Luxury

BMPD Medan Run 2024: Ikut Lari 5K - 10K, Eksplorasi Medan!

disrupsi.id - Medan | Para pecinta lari bersiaplah! BMPD (Badan Musyawarah Perbankan Daerah) Provinsi Sumatera Utara akan menyelenggarakan BMPD Medan Run 2024, sebuah event lari seru yang akan mengeksplorasi keindahan dan kekayaan sejarah Kota Medan.

Event BMPD Medan Run 2024 bakal digelar di kawasan Lapangan Benteng, Kota Medan pada 7 Juli 2024. Tersedia dua kategori yang akan diperlombakan yaitu 5K dan 10K. Pendaftaran untuk BMPD Medan Run 2024 secara resmi dibuka melalui program early bird dengan biaya registrasi untuk 5K Rp200.000 dan 10K Rp250.000. 

Program early bird ini berlangsung sampai dengan 8 Mei 2024. Setelah program early bird berakhir maka periode pendaftaran akan mulai dengan harga umum yaitu untuk 5K Rp250.000 dan 10K Rp300.000. Para pelari dapat melakukan pembelian melalui website www.BMPDMEDANRUN.com. 

"Bagi masyarakat yang ingin ikut lomba BMPD Medan Run 2024 bisa langsung mendaftar melalui website yang telah disediakan oleh panitia. Event ini baru pertama kali digelar di Kota Medan. Dan diharapkan ini bisa berjalan dengan sukses, " kata Ketua Panitia BMPD Run 2024, Andrianta Tarigan saat konferensi pers di Menara Mandiri Jalan Pulau Pinang, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Senin (6/5/2024).

Andrianta Tarigan menambahkan nantinya para pelari akan melintasi beberapa landmark ikonik seperti Gedung Tjong A Fie, Istana Maimun, Gedung Bank Indonesia, dan Kantor Pos, merasakan atmosfer sejarah dan budaya Medan yang kental.

"Bagi para pelari yang ingin menguji kemampuannya, teknologi timing chips fast track RFID akan digunakan untuk memastikan perhitungan waktu yang akurat dan fair. Dengan teknologi sensor ini seluruh data perhitungan waktu tiap pelari akan terhubung, sehingga hal-hal terkait kecurangan yang dilakukan peserta bisa diketahui," ungkapnya.

Menurut Andrianta para pelari akan disuguhkan hiburan dari berbagai pertunjukan budaya seperti tarian Melayu, Batak, India, Barongsai, dan multi etnis lainnya. Tak hanya itu, bagi para pemenang, BMPD Medan Run 2024 telah menyiapkan hadiah menarik. Semua peserta akan mendapatkan medali finisher dan doorprize menarik lainnya.

"Kami targetkan untuk lari 10K diikuti 1.000 peserta dan lari 5K diikuti 2.000 peserta dari kategori umum serta master yang umurnya di atas 45 tahun. Event BMPD Medan Run ini akan menjadi event yang memiliki standar baik dari pra race, race dan after race dan dapat terus berlangsung di tahun tahun berikutnya," urainya.

BMPD Medan Run 2024 sekaligus memeriahkan Ulang Tahun Kota Medan yang jatuh pada 1 Juli 2024. Event tersebut juga menjadi bagian dari rangkaian kegiatan GBBWI (Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia) dan GBBI (Gerakan Bangga Buatan Indonesia) 2024 yang akan diselenggarakan di Kota Medan pada 3 – 7 Juli 2024 oleh Bank Indonesia dan kementerian/lembaga terkait.

Konferensi pers tersebut dihadiri Balutan Purba selaku Regional Operation Head I Sumatera I Bank Mandiri, Dedy Lesmana selaku Pelaksana Bidang Olahraga dan Seni BMPD Sumatera Utara, Suharto Kurniawan selaku perwakilan dari sponsor yaitu Bank Mestika. Kemudian perwakilan sponsor antara lain PT.Nestle, PT. Amerta Indah Otsuka, PT Bintang Toedjoe Medan, PT Hisamitsu Pharma Indonesia, PT Kalbe Nutritionals dan PT. Nutrifood Indonesia. 

Event BMPD Medan Run 2024 ini menggandeng beberapa komunitas lari antara lain RunMDN, Runvolution, MedanMerdekaRunners, Banana Runners, 246 Rosdrunners, RUNKTL dan masih banyak lagi. (*)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال