Etalase Barang Impor Luxury

Ngeri! Pengendara Mobil Dikepung 5 Kendaraan Diduga Komplotan Begal Dengan Modus Ban Bocor

 Pengendara Mobil Dikepung 5 Kendaraan Diduga Komplotan Begal Dengan Modus Ban Bocor

Disrupsi.id, Medan - Sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan aksi menegangkan seorang pengendara mobil yang nyaris menjadi korban begal di Jalan Lintas Timur, tepatnya di depan Stadion Kaharuddin Nasution.

Dalam video tersebut, terlihat mobil korban dikejar oleh 3 mobil dan 2 motor. Para pelaku bahkan sempat berusaha menghentikan mobil korban dengan cara menghalangi jalan hingga hampir terjadi tabrakan.

Berdasarkan keterangan korban, dikutip dari akun instagram @kamalxdc, ia sudah dibuntuti sejak dari Jalan Umban Sari. Awalnya, para pelaku mendekati mobil korban dan mengatakan bahwa ban mobilnya kempes. Namun, korban yang sudah hafal dengan modus penipuan ini, langsung tancap gas.

Merasa aksinya ketahuan, para pelaku kemudian mengejar korban dengan menggunakan 3 mobil dan 2 motor. Aksi kejar-kejaran menegangkan pun terjadi. Korban yang melaju dengan kecepatan tinggi, nyaris ditabrak oleh mobil para pelaku.

Beruntung, korban berhasil lolos dari kejaran para pelaku dan selamat sampai di Medan.


Pemilik akun instagram @kamalxdc juga membeberkan kronologi kejadian dari aksi kejar-kejaran dengan pelaku begal tersebut.

"Jadi awal kejadiannya kami pergi dari hotel setelah beristirahat dari perjalanan jambi ke medan, setelah itu saat pulang ada motor yang menghapiri kami dan mengatakan ban kempes, motor tersebut yang lewat di depan saat video, kami langsung sadar bahwa itu modus penipuan karna ban kami tidak ada bocor saat supir rasakan".

"Kemudian ada mobil hitam datang menghapiri yaitu mobil yang di depan menyuruh kami minggir tanpa alasan dan kami sadar itu teman dari si motor pertama setelah itu kami tancap gas tapi mobil hitam menghalangi dan ada temannya yang lain yaitu mobil merah dan putih di belakang dan satu motor lagi, kami sedang dalam perjalanan menuju tol pekanbaru di video mungkin terasa lambat padahal yang kami rasakan itu lumayan kencang sekitar 80-100, Alhamdulillah kami selamat sampai medan".

Tips Menghindari Modus Begal:

  • Tetap waspada dan perhatikan sekitar.
  • Laporkan ke pihak berwajib jika melihat aksi kejahatan.
  • Pastikan mobil dilengkapi kamera CCTV.
  • Hindari membawa barang berharga dalam jumlah besar.
  • Simpan barang berharga di tempat aman dan tidak mudah terlihat.

Kepolisian setempat mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah. Jika melihat aksi kejahatan, segera laporkan ke pihak berwajib.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال