Etalase Barang Impor Luxury

Bobby Nasution Ungkap Alasan Pamannya Sempat Jadi Plh Sekda Kota Medan

disrupsi.id - Medan | Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengungkapkan alasannya sempat mengangkat sang paman Benny Sinomba Siregar menjadi Plh (Pelaksana Harian) Sekda Medan. Menurut Bobby, Benny Sinomba ditunjuk menjadi Plh Sekda Medan karena kepepet.

Mantu Presiden RI Jokowi itu mengatakan saat itu dirinya memasuki masa cuti kerja. Sedangkan proses pengajuan Pj Sekda memerlukan mekanisme persetujuan dari Pj Gubernur Sumatera Utara. Sehingga berdasarkan masukan dari beberapa pihak, ia pun memilih sang paman untuk menjabat Plh Sekda Medan.

"Saya sudah sampaikan penunjukkan Plh kemarin itu karena masa cuti saya mepet karena pak Wiriya dilantik sebagai Pj Bupati Deli Serdang dilantik hari Senin, saya harus berangkat cuti kemarin. Jadi menunjuk Plh untuk menunggu kemarin pengajuan Pj itu harus ada dari pak Gubernur. Untuk masalah kinerja, kinerja kita di sini selain bisa menilai orang per orang, nanti bisa keseluruhan dengan kerja tim," kata Bobby usai Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Jabatan Penjabat (Pj) Sekda Kota Medan di Kantor Pemko Medan, Senin (13/5/2024) 

Bobby mengatakan bahwa penunjukan pamannya menjadi Plh Sekda Medan sudah melewati berbagai tahapan.

"Dia (Benny) paman saya. Di sini manggil paman tulang (bahasa batak). Beliau sebelum saya jadi wali kota juga sudah dinas di Pemko Medan dan beliau juga sudah menjalani pimpinan OPD juga sesuai dengan tahapan-tahapannya dan sesuai. Dan penunjukan beliau kemarin sudah disampaikan pak Wakil Wali Kota Medan," ungkapnya

Menurut Bobby Nasution bahwa Benny Sinomba Siregar telah memiliki pengalaman panjang di Pemerintahan Kota Medan. Penunjukan Benny sebagai Plh Sekda didasarkan pada prestasinya yang sudah terbukti sebelumnya.

"Beliau menjalani tahapan menjadi pimpinan OPD sesuai dengan kategori. Tahap-tahapannya sama, boleh dicek. Bukan tiba-tiba dari lurah jadi kepala dinas. Tahapannya sesuai semua," paparnya.

Benny Sinomba Siregar ditunjuk menjadi pelaksana harian (Plh) Sekda Medan pada Rabu (24/4/2024). Setelah mendapatkan persetujuan dari Pj Gubernur Sumut, Bobby pun melantik Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan Topan Ginting menjadi Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan pada Senin (13/5/2024). 

"Pemilihan pak Topan sebagai Pj Sekda punya banyak pertimbangannya, semua beberapa pertimbangan itu menunjukkan kepada pak Topan untuk bisa saling monitoring beberapa program-program utama," ujar Bobby.

Bobby Nasution menganggap Topan Ginting bisa mengemban tugas tugas di pemerintahan tentunya bukan hanya melakukan konsolidasi dengan instansi terkait di Pemko Medan saja tapi juga Pemprov Sumut hingga Pemerintah Pusat.

"Salah satunya dari OPD yang beliau pimpin untuk bisa konsolidasikan bukan hanya di tingkat Kota Medan tapi juga koordinasikan dengan provinsi, kementerian, maupun pemerintah pusat," ungkap Bobby.

Bobby menambahkan kinerja Pemerintah Kota Medan juga menjadi perhatian utama dalam penentuan Pj Sekda. Semua anggota tim dan OPD akan dinilai berdasarkan kinerja individu maupun keseluruhan. 

"Pemko Medan menegaskan bahwa tidak ada lagi bertindak secara sektoral, semuanya harus bekerja dan bertanggung jawab secara bersama-sama," tegas Bobby.(*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال