Etalase Barang Impor Luxury

Ketua DPD Hanura Sumut El Adrian Shah Mendaftar Calon Wali Kota Medan ke Golkar

Ketua DPD Hanura Sumut El Adrian Shah Mendaftar Calon Wali Kota Medan ke Golkar
Foto: Ketua DPD Partai Hanura, Sumut, El Adrian Shah mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Wali kota Medan ke Partai Golkar. (Istimewa)

Disrupsi.id, Medan - Pada hari terakhir penjaringan dan pendaftaran, Ketua DPD Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumatera Utara, El Adrian Shah SE, mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Walikota Medan dari Partai Golkar.

El Adrian Shah secara langsung mengembalikan formulir pendaftaran ke Kantor DPD Golkar Medan, yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto Medan, pada Selasa (23/04/2024).

Pada saat pengembalian formulir, El Adrian Shah didampingi oleh Bendahara DPD Hanura Sumut, Syaiful Amri Sambas, S.Sos, serta beberapa pengurus lainnya, termasuk Fityan Hamdy dan Dr. Syafrizal.

Formulir pendaftaran tersebut diterima langsung oleh Ketua Tim Penjaringan DPD Golkar Medan, Zulchairi Pahlawan, yang didampingi oleh anggota tim lainnya, yaitu Rifki Aulia dan El Barino Shah.

Dalam kesempatan tersebut, El Adrian Shah menyatakan bahwa kunjungannya ke Kantor DPD Golkar Medan merupakan bagian dari perjuangannya untuk maju sebagai balon Walikota Medan dalam kontestasi Pilkada Medan yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang.

“Ya, Golkar menjadi partai pertama yang saya datangi untuk mendaftar dalam berjuang untuk menjadi balon Walikota Medan periode 2024-2029” ujarnya.

El juga menjelaskan alasan mengapa ia memilih Golkar sebagai partai pertama untuk mendaftar. Menurutnya, sebagian jiwanya ada di Golkar, dan ia berharap tim penjaringan DPD Golkar Medan memberikan arahan mengenai persyaratan yang harus dipenuhi agar ia dapat mengikuti mekanisme Partai Golkar dan berjuang menjadi balon Walikota Medan.

“Saya, nawaitunya untuk Medan lebih baik. Insya Allah, dan besar harapan saya Golkar juga mau ikut dan mendukung saya menjadikan Medan lebih baik.Tapi, bukan karena siapa-siapanya saya di Golkar ini” tambahnya.

Perlu dicatat bahwa DPD Hanura Sumut memiliki 5 kursi di DPRD Sumut dan 65 kursi di DPRD Kota/Kabupaten di Sumut pada hasil dari Pemilu Februari 2024 lalu. 

Ketua Tim Penjaringan DPD Golkar Medan, Zulchairi Pahlawan, menyambut baik kedatangan Ketua DPD Hanura Sumut yang mendaftarkan diri sebagai calon Walikota Medan pada Pilkada 2024 nanti. Ia mengucapkan terima kasih karena Golkar menjadi partai pertama yang didatangi oleh El Adrian Shah untuk mendaftar.

Tentang siapa yang akan diusung, Zul menyatakan bahwa keputusan sepenuhnya berada di tangan DPP Golkar. DPD Golkar Medan akan menyaring balon Walikota dan Wakil Walikota Medan, dan nama-nama tersebut akan diteruskan ke DPD Sumut untuk melakukan survei elektabilitas. Hasil survei akan dikirimkan ke DPP Golkar, yang akan memutuskan secara resmi.

Sebelumnya, DPC Hanura Medan telah memastikan pencalonan El Adrian Shah sebagai calon Wali Kota Medan. Saat ini, Hanura hanya memiliki 2 kursi di DPRD Medan hasil dari pemilu 2024, sedangkan Golkar memiliki 6 kursi di DPRD Medan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال