Etalase Barang Impor Luxury

Misteri Granat Aktif di Sungai Padang Terungkap, Sisa Perang Dunia II?

disrupsi.id - Tebing Tinggi | Warga Dusun I Desa Naga Kesiangan, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara dibuat heboh dengan penemuan granat aktif di bawah jembatan tepatnya di Sungai Padang. Granat tersebut diduga berasal dari sisa peninggalan Perang Dunia II. 

Kasi Humas Polres Tebing Tinggi, AKP Agus Arianto mengatakan granat aktif tersebut pertama kali ditemukan oleh anak anak yang sedang mandi di Sungai Padang sembari mencari ikan pada Senin (11/3/2024) pukul 11.45 WIB. 

Pada saat itu anak anak tersebut menemukan 2 buah granat. Kemudian mereka mengambil granat tersebut dan memasukkannya ke dalam ember yang berisikan air dan membawanya ke belakang rumah masyarakat. 

"Anak tersebut menceritakan apa yang ditemukannya kepada orang tuanya, yang selanjutnya orang tuanya menghubungi Polsek Tebing Tinggi, " kata Agus. 

Kemudian personel dari Polsek Tebing Tinggi dan Polres Tebing Tinggi yang dipimpin Kapolsek Tebing Tinggi AKP Saepullah, tiba di lokasi. Petugas juga melakukan koordinasi dengan Tim Jibom Sat Brimobda Sumut untuk mengamankan kedua granat tersebut.

Sekitar pukul 17.10 Wib, Tim Jibom dari Sat Brimob tiba di lokasi dan mengevakuasi kedua granat tersebut untuk dibawa ke lapangan Golf Pabatu Dusun II Desa Penonggol Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai guna dilakukan pemusnahan. 

"Dari hasil pengamatan di lapangan, 2 buah granat tersebut merupakan granat aktif jenis MK yang diduga berasal dari sisa peninggalan Perang Dunia II. Lalu pukul 19.00 Wib tadi, granat aktif tersebut sudah didisposal (dimusnahkan) oleh Tim Jibom dengan situasi aman, " tutupnya. (*) 
Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال