Etalase Barang Impor Luxury

Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas, Polda Sumut Terbangkan Balon Berhadiah Sapi

Ajak Masyarakat Tertib Lalu Lintas, Polda Sumut Terbangkan Balon Berhadiah Sapi
disrupsi.id  - Medan | Polda Sumatera Utara (Sumut) memeriahkan Gebyar Keselamatan Lalu Lintas dengan menerbangkan balon berisi kupon doorprize berhadiah tiga ekor sapi, Rabu (13/3/2024). Cara unik ini bertujuan mengajak masyarakat agar selalu tertib mematuhi aturan berlalu lintas di jalan raya.

Warga yang beruntung menemukan balon dan kupon di dalamnya dapat mendatangi Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumut di Jalan Putri Hijau atau menghubungi Kompol Septian di nomor 0811-2992-010 untuk menukar kupon dengan hadiah satu ekor sapi.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, mengungkapkan keprihatinan atas tingginya angka kecelakaan di Sumut.

"Angka kecelakaan di Sumut cukup tinggi. Sedikitnya ada empat orang setiap harinya yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Sumut. Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tertib dalam berlalulintas,” kata Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Rabu (13/3/2024).

Agung menyebutkan Polda Sumut dan jajaran selama 14 hari ke depan atau mulai 12-25 Maret 2024 serentak menjalankan Operasi Keselamatan Toba 2024 dalam mewujudkan keamanan dan tertib lalu lintas di Sumatera Utara.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan disiplin berlalu lintas dan menurunkan angka fatalitas korban kecelakaan. Karena keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran sangat dibutuhkan masyarakat selaku pengguna jalan raya, " pungkasnya.

Menurut Agung pada 2023 angka kecelakaan lalu lintas di Sumut mencapai 6.739 kasus atau terjadi peningkatan 4,2 persen. Sedangkan penindakan pelanggaran lalu lintas selama 2023 sebanyak 29.770 kasus.

"Karena itu, untuk meningkatkan kelancaran berlalu lintas di wilayah Polda Sumatera Utara selama bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri diselenggarakan Ops Keselamatan Toba 2024," tegasnya.

Selain meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan, kegiatan ini juga bertujuan untuk terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang aman nyaman menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Target operasi ini adalah keselamatan masyarakat pengguna jalan, keamanan kendaraan umum dan pribadi, titik lokasi rawan kemacetan, pelanggaran dan kegiatan masyarakat dalam berlalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan," ungkapnya. (*)



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال