Etalase Barang Impor Luxury

PLN - Pemko Medan Dukung Penambahan Charging Station Gratis di Hotel Le Polonia


disrupsi.id - Medan | PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara terus berkomitmen dalam pengembangan infrastruktur kendaraan listrik di Sumatera Utara terus dilakukan. Kali ini Electric Vechile (EV) Charging Station diluncurkan di Hotel Le Polonia, Jalan Jenderal Sudirman, Medan, Selasa (30/1/2024).

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, menyambut langkah positif manajemen Hotel Le Polonia dalam menyediakan stasiun pengisian kendaraan listrik.

"Pemerintah Kota Medan bersama para stakeholder akan terus mendorong percepatan pembangunan fasilitas pendukung kendaraan listrik di Sumatera Utara, khususnya di Kota Medan. Fasilitas Charging Station ini bukan hanya untuk pengunjung hotel, tapi juga dapat digunakan oleh masyarakat umum pemilik kendaraan listrik," ujar Bobby.

Bobby Nasution menambahkan penggunaan Charging Station ini masih free (gratis), tentunya fasilitas ini dapat bermanfaat bagi masyarakat pengguna kendaraan listrik dalam melakukan pengisian baterai.

“Kita menargetkan pertumbuhan Charging Station ini dapat terus dilakukan khususnya di tempat fasilitas umum seperti hotel, mall dan cafe. Artinya masyarakat bisa nongkrong sambil mengisi baterai kendaraan listriknya,” jelas Bobby.

General Manager Hotel Le Polonia Handoko menjelaskan bahwa tersedianya Charging Station di hotel bertujuan untuk mendukung program pemerintah terkait percepatan penggunaan kendaraan listrik atau energi ramah lingkungan. Charging Station yang ada di hotel ini juga didukung oleh PLN UID Sumatera Utara.

“Dengan adanya Charging Station ini merupakan wujud terhadap program pemerintah. Artinya kami mendukung penggunaan energi ramah lingkungan dan kami percaya program ini senantiasa akan berkembang di Kota Medan,” jelas Handoko.

Sementara itu, General Manager PLN UID Sumatera Utara Awaluddin Hafid menyampaikan PLN berkomitmen untuk terus mendukung tumbuhnya ekosistem kendaraan listrik. Hal tersebut dilakukan agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat untuk beralih dari kendaraan berbahan bakar fosil ke kendaraan ramah lingkungan.

“Layanan Charging Station ini diinisiasi langsung oleh hotel Le Polonia. Kami mengajak para pengelola perhotelan, pengelola mall, pengelola café dan fasilitas umum lainnya untuk turut mendukung program pemerintah menuju Net Zero Emission di tahun 2060 dengan memperbanyak stasiun pengisian kendaraan Listrik," paparnya. (*)

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال