Etalase Barang Impor Luxury

Paman dan Relawan Maju Pilkada, Bobby Nasution: Pilihan Masyarakat


disrupsi.id - Medan | Orang orang terdekat Wali Kota Medan Bobby Nasution berencana maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Mantu Presiden RI Jokowi itu mendukung siapapun yang maju di Pilkada termasuk orang orang terdekatnya.

Tercatat saat ini Benny Sinomba Siregar yang tak lain merupakan paman dari Bobby Nasution memutuskan maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwakot ) Medan 2024. Kemudian Penasihat Relawan Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN), Hasanul Jihadi berencana maju di Pemilihan Wali Kota Binjai.

Bobby mengaku tidak mengetahui bahwa pamannya Benny Sinomba Siregar maju di Pilkada Medan. Ia juga tidak mengetahui bahwa Benny sudah mengambil formulir pendaftaran lewat PDIP.

"Ngambil formulir? Saya gak tahu itu. Saya belum tahu ya, belum dapat informasi juga tentang itu. Yang pasti tadi kita ketemu tapi untuk urusan pemerintah ya, gak ada bahas itu sama sekali," kata Bobby Nasution di Asrama Haji Medan, Kamis (16/5/2024).

Sedangkan untuk Hasanul Jihadi yang maju di Pilkada Binjai, Bobby juga tak berkomentar banyak. Menurutnya siapapun yang maju pada Pilkada 2024, tentu masyarakat yang menentukan pilihannya.

"Itu pilihan lah ya. Pilihan masyarakat. Saya lagian gak ada KTP Binjai. Pokoknya semuanya saya sudah sampaikan ya," pungkas Bobby Nasution.

Namun begitu, Bobby menegaskan akan memberikan dukungan kepada orang orang baik yang mengaku sebagai orang terdekatnya ataupun tidak. 

"Semuanya baik, yang merasa ada tim nya saya, atau bukan tim nya saya. Semuanya mau maju di Pilkada Kabupaten Kota yang ada di Sumut, bahkan di Medan sekalipun mau maju ke gubernur saya dukung semuanya," tegas Bobby.

Diketahui, Paman Bobby Nasution, Benny Sinomba Siregar memutuskan maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Medan 2024. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan itu telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota Medan lewat PDIP.

Benny Sinomba Siregar merupakan kerabat dari ibu Wali Kota Medan Bobby Nasution. Bobby merupakan menantu Presiden Jokowi. Benny Sinomba saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan.

Bobby Nasution sempat menunjuk Benny Sinomba menjadi Plh Sekda Kota Medan pada Rabu (24/4/2024) menggantikan Wiriya Alrahman yang telah dilantik menjadi Pj Bupati Deli Serdang. Akan tetapi penunjukan tersebut menuai polemik.

Belakangan, Bobby melantik Topan Ginting Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK) menjadi Penjabat (PJ) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan pada Senin (13/5/2024) menggantikan Benny Sinomba.

Sementara itu, Hasanul Jihadi maju dalam Pemilihan Wali Kota Binjai. Dia sudah mendaftar ke sejumlah partai politik untuk meminta dukungan sebagai bakal calon wali kota Binjai. Hasanul Jihadi yang juga merupakan pengurus Al Washliyah mengklaim mendapatkan dukungan dari Bobby Nasution.

Kemudian, sosok lainnya yang juga orang terdekat Bobby Nasution yakni Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman juga memutuskan maju di Pilwalkot Medan 2024. Kader Partai Gerindra ini juga mengklaim sudah mendapatkan dukungan penuh dari Bobby Nasution. (*)




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال