Etalase Barang Impor Luxury

Bobby Nasution Ungkap Pencurian Sembako di Rumah Dinasnya Terjadi Berulangkali

disrupsi.id - Medan | Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan pencurian sembako dan peralatan rumah tangga di rumah dinasnya sudah berulang terjadi. Pencurian yang dilakukan petugas Satpol PP dan dua ART (asisten rumah tangga) itu terbongkar berdasarkan hasil rekaman CCTV.

"Ini sebenarnya sudah berulang. Barang yang hilang sudah berulang. Tapi saya sampaikan barang yang hilang itu barang Pemko Medan, bukan milik pribadi saya," kata Bobby Nasution di Pemko Medan, Senin (27/5/2024) 

Menurut Bobby sembako yang hilang di rumah dinasnya merupakan bantuan sosial (bansos) untuk warga, bukan untuk konsumsi pribadi keluarganya.

"Misalnya ada 100 orang yang ditetapkan yang akan menerima bantuan, tiba-tiba hilang 10 atau 20, bukan kehilangan 1 atau 2 ya, tentu kan jumlah penerima nya akan berkurang atau siapa penanggungjawab nya itu, nah ini yang diperlukan oleh pemerintah," ujarnya.

Diketahui, pencurian di rumah dinas Bobby Nasution terjadi pada Jumat 26 April 2024 sekira pukul 14 00 WIB. Pelapor Muhammad Sori Muda Pane sebagai Kepala Rumah Tangga di Rumah Dinas Wali Kota Medan melaporkan kejadian itu ke Polrestabes Medan.

Polrestabes Medan telah menetapkan tiga orang tersangka pencurian sembako dan peralatan rumah tangga di rumah dinas Wali Kota Medan Bobby Nasution. Dari hasil penyelidikan, ketiganya melakukan pencurian sejak Oktober 2023.

Ketiga tersangka yakni seorang wanita berinisial ES (42) warga Jalan Abdul Kadir Nuh, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang (ART): ADD (44) warga Jalan Abdul Kadir Nuh, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang (ART) dan AS  (39) warga Jalan Pasar III, Dusun XV, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. (*)







Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال