Etalase Barang Impor Luxury

Marco Bezzecchi Meraih Podium di MotoGP Spanyol: Tahun Ini Berbeda Bagi Saya

disrupsi.id - Jakarta | Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, berhasil finis di podium ketiga MotoGP Spanyol 2024 di Sirkuit Jerez, Minggu (28/4/2024). Ini jadi kali pertama Marco Bezzecchi finis podium pada musim ini.

Marco Bezzecchi berhasil menyelesaikan 25 lap balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez dengan terpaut 3,903 detik di belakang pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, yang jadi pemenang dalam balapan tersebut. 

Sementara itu, podium kedua menjadi milik pembalap Gresini Racing, Marc Marquez. Pembalap setimnya, Fabio Di Giannantonio finis di posisi ketujuh dalam balapan tersebut.

Bezzecchi mengatakan, VR46 Racing Team telah melakukan pekerjaan hebat sejak awal dirinya bergabung hingga saat ini. Meski begitu ia masih kesulitan untuk beradaptasi dengan Ducati Desmosedici GP 23.

"Saya pikir ini adalah kombinasi dari semuanya. Tim saya melakukan pekerjaan yang hebat sejak awal tahun hingga hari ini. Saya juga mencoba beradaptasi dan sulit bagi saya untuk terbiasa dengan motor baru ini. Dibandingkan dengan tahun lalu, tahun ini sangat berbeda bagi saya," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Werry Prayogi, mengatakan meski sempat kesulitan, VR46 Racing Team hanya tinggal menunggu waktu untuk bisa bersaing di jajaran depan.

"Sejak awal kami memang melihat performa Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio sangat bisa diandalkan. Mereka telah membuktikan meraih hasil yang baik," ujar Werry Prayogi.

Keberhasilan tersebut tentu membanggakan bagi PT Pertamina Lubricants selaku sponsor tim MotoGP, Pertamina Enduro VR46 Racing Team.  Sebab oli motor yang digunakan VR46 Racing Team adalah produksi Pertamina Lubricants yang benih minyaknya berasal dari Dumai, Provinsi Riau, Indonesia. 

Pertamina Lubricants pada Januari lalu telah resmi mengumumkan akan menjadi sponsor resmi VR46 Racing Team di MotoGP selama tiga tahun, dari 2024 hingga 2026. Nama tim MotoGP tim itu pun diganti menjadi Pertamina Enduro VR46 Racing Team.

VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive Pertamina Lubricants, Setyo Nugroho Utomo juga memastikan bahwa oli jenis Enduro digunakan pada motor balap Ducati Desmosedici GP23 tunggangan Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio.

"Pelumas Pertamina Lubricants pasti digunakan di motor VR46 di MotoGP. Sejak tahun 2023, kami sudah terima spesifikasi motor yang akan digunakan (pada musim ini)," terangnya.

Setyo Nugroho menerangkan penggunaan pelumas Enduro di MotoGP oleh VR46 Racing Team juga merupakan bagian dari tujuan Pertamina Lubricants bekerja sama dengan tim balapan dunia.

"Tujuannya pengembangan produk bersama, seperti yang dilakukan Pertamina Lubricants bersama Lamborghini Squadra Corse selama sekitar 10 tahun terakhir," urainya.

Sementara itu, Manager Small Engine Oil (SEO) PT Pertamina Lubricants Aribowo Santosa menyebutkan kerjasama dengan VR46 bukan hanya dalam bentuk sponsorship semata, melainkan kolaborasi yang saling menguntungkan. Termasuk di antaranya penggunaan oli Enduro untuk tim VR46.

"Pabrikan di Sumatera milik kita (Indonesia). Kelebihan Enduro pertama bahan baku dari Dumai, diakui terbaik dunia. EP-A service-nya lebih tinggi dari kompetitor, dan produknya punya wangi yang khas," jelas Aribowo. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال