Etalase Barang Impor Luxury

Lompat Ke Sungai Saat Digerebek Polisi, Pengedar Narkoba Tewas Tenggelam

disrupsi.id - Langkat | HI (42) nekat melompat ke Sungai Batang Serangan di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara demi menghindari kejaran personel Polres Langkat. Setelah dilakukan pencarian, pria yang diduga sebagai pengedar narkoba tersebut ditemukan sudah tak bernyawa.

Kepala Kantor Basarnas Medan Mustari mengatakan Tim SAR Gabungan yang dipimpin oleh Basarnas Medan akhirnya menemukan jasad korban pada Minggu (19/5/2024) sekitar pukul 16.30 WIB berjarak sekitar 500 meter dari lokasi awal korban hanyut.

"Korban melompat ke Sungai pada Sabtu (18/5/2024). Kemudian tim SAR gabungan dengan cara scouting darat di sekitar lokasi kejadian, hingga akhirnya sejak tadi pagi pencarian dilakukan dengan penyisiran menggunakan perahu LCR milik Basarnas Medan dan BPBD Langkat," katanya 

Selain menggunakan Perahu LCR, tim SAR gabungan juga mengerahkan 1 unit drone guna pencarian melalui via udara yang berfungsi melihat visualisasi dari atas. Hingga akhirnya jasad korban ditemukan dan langsung dievakuasi.

"Setelah dilakukan pencarian, jasad ditemukan sekitar 500 meter dari lokasi awal. Selanjutnya jenazah diserahkan kepada pihak keluarga yang disaksikan oleh pihak kepolisian dan pemerintah setempat," urainya.

Diketahui Sebelumnya, kejadian bermula pada Sabtu, (18/05/2024). Tim dari Sat Res Narkoba Polres Langkat mencoba meringkus HI (42) warga Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat. 

Saat itu HI bersama 3 orang rekannya di lokasi yang berada di sekitar tepi Sungai Batang Serangan tepatnya di Dusun V Desa Pekubuan Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat. Namun pada saat Tim kepolisian tiba di lokasi keempat orang target tersebut melarikan diri dengan cara melompat ke sungai.

Tiga orang di antarannya berhasil menyeberang dan selamat menjauh dari kejaran polisi. Namun korban tak kunjung naik ke permukaan dan dinyatakan hilang. Atas dasar kejadian tersebut selanjutnya Polres Langkat menghubungi Basarnas Medan guna melakukan pencarian. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال