Etalase Barang Impor Luxury

Potongan Tubuh Manusia Ditemukan di Danau Toba Usai Kuburan Disapu Banjir Bandang

disrupsi.id - Simalungun | Potongan tubuh manusia ditemukan di pinggiran perairan Danau Toba tepatnya di Dusun 2 Binanga Bolon Nagori Purba Pasir Horisan, Kecamatan Haranggaol Horisan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut). 

Kapolsek Purba, AKP Marolop Sinaga mengatakan penemuan potongan tubuh manusia itu berupa badan tanpa kepala, lengan dan kaki dan sebagian tubuh sudah terlihat tulang belulang.

"Potongan tubuh tersebut awalnya ditemukan oleh salah seorang warga bernama Bolon Rajali Turnip saat sedang memasang jaring ikan di Danau Toba pada Senin 4 Maret 2024 sekira pukul 14.00 WIB," katanya, Selasa (5/3/2024)

Dia menyebutkan potongan tubuh manusia tersebut diduga berasal dari pemakaman di Dusun 2 Binanga Bolon. Pemakaman tersebut terseret banjir bandang pada Rabu 20 Desember 2023 sekira pukul 17.00 WIB. 

"Saat banjir bandang yang terjadi pada 20 Desember 2023, sebanyak 22 kuburan di desa tersebut disapu banjir bandang. Jadi potongan tubuh manusia yang ditemukan ini diduga berasal dari kuburan yang terseret banjir bandang hingga ke perairan Danau Toba," ungkapnya.

Penemuan potongan tubuh manusia itu sempat membuat heboh. Belakangan salah seorang warga mengaku bahwa potongan tubuh manusia itu merupakan keluarganya yang dikebumikan pada 14 November 2023.

"Pihak keluarga yang diwakilkan oleh Horman Haloho berkeyakinan bahwa potongan tubuh tersebut milik orang tua mereka atas nama almarhum Karmianna Purba. Diketahui, kuburan Karmianna Purba menjadi salah satu kuburan yang terseret banjir bandang," urainya.

Menurutnya pihak keluarga bersedia membuat surat pernyataan bahwa potongan tubuh tersebut tidak perlu dilakukan autopsi. Selanjutnya potongan tubuh tersebut dievakuasi oleh keluarga dan dimasukan ke dalam Tugu Makam Marga Haloho di Dusun 2 Binanga Bolon Nagori Purba Pasir.

"Tugu makam tersebut dibangun oleh Pemkab Simalungun mengganti kuburan yang hanyut dan bertujuan jika ada ditemukan tulang belulang dari 22 makam yang hanyut akibat banjir bandang dapat dimasukkan ke dalam tugu makam tersebut," pungkasnya. (*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال