Etalase Barang Impor Luxury

Mahfud Janji Putihkan Utang Kredit Petani - Nelayan Rp687 Miliar Jika Menang Pilpres

Medan - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD mengatakan saat ini banyak petani dan nelayan di Indonesia yang terjerat kredit macet. Jika menang Pilpres 2024, maka Mahfud berjanji akan menghapuskan utang kredit para petani dan nelayan. 

"Menurut catatan kami sekarang ini ada kredit macet dari petani dan nelayan yang jumlahnya mencapai Rp687 miliar," kata Mahfud MD saat Kampanye Akbar di Lapangan Astaka, Jalan Pancing, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) pada Minggu (28/1/2024)

Menurut Mahfud para petani dan nelayan  mengajukan kredit ke pemerintah untuk membantu usaha mereka. Akan tetapi terkendala membayar utang kredit karena fasilitas yang diberikan pemerintah kurang baik. Karena itulah, Mahfud berjanji akan memberikan perhatian terhadap nasib para petani dan nelayan.

"Ini kredit macet dimana petani diberi pinjaman untuk membantu agar pertaniannya bagus, agar usahanya sebagai nelayan bagus tapi kredit macet. Kenapa kredit macet? Karena fasilitas dari pemerintah kurang memadai. Oleh sebab itu terhadap petani dan nelayan yang kreditnya macet, kalau Ganjar - Mahfud terpilih, semua kredit ini akan dibebaskan. Akan diputihkan. Sebagai bentuk perhatian terhadap kesejahteraan rakyat," tuturnya.

Mahfud menambahkan jumlah petani dan lahan pertanian saat ini juga semakin berkurang. Lahan pertanian berkurang karena dijadikan lahan industri. Sedangkan para petani berkurang jumlahnya karena tidak bangga lagi untuk menjadi petani.

"Saudara sekalian, catatan kami tim Ganjar - Mahfud para petani sekarang sudah berkurang jumlahnya, lahan pertanian berkurang jumlahnya. Subsidi terkadang tidak sampai ke petani. Anggaran subsidi besar, tapi produksi pertaniannya turun. Ini berarti ada yang tidak beres. Oleh sebab itu harus diperbaiki," paparnya. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال