Etalase Barang Impor Luxury

Overpass di Jalan Stasiun Medan Ditargetkan Bisa Dilalui Mulai Agustus

disrupsi.id - Medan | Pengerjaan overpass (jalan layang) di Jalan Stasiun, persisnya depan Stasiun Kereta Api Kota Medan sudah berjalan. Overpass yang dibangun guna mengurai kemacetan lalulintas ini ditargetkan sudah bisa digunakan pada Agustus mendatang.

“Kita lihat semua sudah berjalan sesuai  dengan semestinya dan deviasinya hanya nol sekian persen saja. Memang kontraknya sampai Desember 2024, tapi tadi saya minta kepada pelaksana agar dilakukan percepatan pengerjaan sehingga overpass ini kita harapkan sudah dapat dilalui Agustus ini,” kata Pj Sekda Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting saat meninjau overpass, Selasa (28/5/2024).

Dari hasil peninjauan yang dilakukan tersebut pihak pelaksana saat ini tengah mengerjakan drainase dan akan melakukan pergeseran pagar ke arah Jalan Perniagaan (Pajak Ikan Lama). Dikatakannya, pergeseran pagar dilakukan itu guna mendukung percepatan pengerjaan drainase dan dilakukannya pelandaian girder.

“Yang kita butuhkan saat ini melakukan percepatan, termasuk berkoordinasi dengan pihak terkait depan pembangunan overpass, terutama PT KAI. Kemarin, saya sudah berkoordinasi dan bertemu dengan pihak PT KAI, mereka mendukung Pembangunan overpass,” ungkapnya.

Sebelumnya, Topan Ginting begitu tiba di lokasi langsung meninjau pembangunan overpass yang peletakan batu pertamanya dilakukan Wali Kota Medan Bobby Nasution pada 5 Oktober 2023. Dalam peninjauan tersebut, Topan didampingi Camat Medan Barat T Roby Chairi memberikan sejumlah arahan kepada pelaksana untuk mendukung percepatan pengerjaan overpass tersebut. (*) 
Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال