Etalase Barang Impor Luxury

Luhut Pandjaitan Minta Prabowo Subianto Tak Bawa Orang Toxic di Kabinet: Sangat Merugikan

disrupsi.id - Jakarta | Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta agar Presiden RI terpilih Prabowo Subianto tidak membawa orang orang toxic (beracun) dalam pemerintahannya.

"Kepada Presiden Terpilih (Prabowo Subianto), saya katakan jangan membawa orang-orang toxic ke dalam pemerintahan Anda, karena itu akan sangat merugikan kita (Indonesia)," kata Luhut kepada Prabowo Subianto dalam acara Jakarta Futures Forum di Hotel JW Marriot, Jakarta, Jumat (3/5/2024). 

Menurut Luhut, yang menjadi permasalahan dalam pemerintahan Indonesia adalah regulasi-regulasi oleh pemerintah yang bertentangan dengan kepentingan nasional.

“Saya memperbaiki banyak permasalahan itu. Pemerintah Indonesia akan fokus untuk meningkatkan penelitian di bidang Sumber Daya Manusia (SDM) dengan belajar dari India dan China. Menurut saya, ini sangat penting. Kami juga belajar dari India. Kami belajar dari Tiongkok," terangnya.

Terpisah, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku tidak mengetahui siapa sosok toxic atau beracun yang disebut Luhut Binsar Pandjaitan. 

“Saya juga tidak ngerti maksudnya siapa,” kata Cak Imin di Kopi Megah, Banda Aceh, Jumat (3/5/2024) malam. 

Saat ini, PKB telah menyatakan diri mendukung pemerintahan yang dipimpin presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Meski mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran, PKB belum disebut akan mendapatkan posisi di pemerintahan Prabowo- Gibran. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال