Etalase Barang Impor Luxury

Pj Gubernur Sumut Lantik Pj Bupati Dairi: Sinergi Harus Tetap Terjaga

disrupsi.id - Medan | Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin melantik Surung Charles Lamhot Bantjin sebagai Pj Bupati Dairi. Hassanudin mengingatkan untuk terus menjaga sinergi dengan baik. 

“Mengingat perekonomian Dairi tahun 2023 tumbuh sebesar 5,04%, lebih tinggi jika dibandingkan pencapaian tahun 2022, yang tumbuh sebesar 4,21%, maka, sinergi harus terus terjaga oleh Pj Bupati baru,” kata Hassanudin usai melantik Pj Bupati Dairi di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman 41, Medan, Jumat (26/4)

Hassanudin optimis, Charles dapat melaksanakan tugas dengan baik. Mengingat Charles merupakan seorang Sekretaris Daerah Kabupaten Dairi. 

“Beliau (Charles) sudah mendalami tugas-tugas pembangunan, beliau melanjutkan program pembangunan di Dairi, serta menjaga kondusivitas wilayah,” ujar Hassanudin

Adapun tugas utama yang penting dilaksanakan Charles, antara lain menjaga kondusivitas wilayah dan melanjutkan pembangunan di Dairi. Selain itu, salah satu yang saat ini mendesak adalah memfasilitasi pelaksanaan persiapan Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2024 Kabupaten Dairi, serta menjaga netralitas ASN.

"Dalam pelaksanaan program-program pembangunan, sinergi pembangunan kabupaten dengan provinsi dan nasional, juga sinergi lintas sektor dengan forkopimda, instansi vertikal, serta semua stakeholder juga harus kita jaga dengan baik, bahkan terus kita tingkatkan," urainya 

Hassanudin juga meminta Pj Bupati Dairi untuk segera membentuk Tim Desk Pilkada, untuk mendukung dan melaksanakan pemantauan, menginventarisir permasalahan yang ada dan memberikan saran penyelesaian permasalahan pelaksanaan Pilkada. Ia pun mengajak seluruh pihak untuk mengantisipasi gejolak politik sekecil apapun.

"Inflasi harus dikendalikan, mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi, mewaspadai dampak super el nino, menyederhanakan tata kelola khususnya perizinan bagi investor. Hingga mendukung program prioritas pemerintah seperti penurunan kemiskinan ekstrem, pemberantasan dan hilirisasi industri,” kata Hassanudin. 

Sementara itu, Pj Bupati Dairi Surung Charles Lamhot Bantjin siap melaksanakan arahan Pj Gubernur,  khususnya menjaga netralitas dan melanjutkan pembangunan di Dairi. Ia juga menyebut Pemerintah Kabupaten Dairi telah mengimbau agar ASN di Dairi untuk menjaga netralitasnya pada saat pilkada serentak. 

Selain pelantikan, Pj Bupati Dairi, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pelantikan Ernawati Berutu Surung Bantjin sebagai Pj Ketua TP PKK Dairi oleh Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال