Etalase Barang Impor Luxury

Alasan Edy Rahmayadi Minta Dukungan PDIP di Pilgub Sumut 2024

disrupsi.id - Medan | Eks Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memutuskan untuk maju di Pilgub Sumut 2024. Edy juga telah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Gubernur Sumatera Utara dari DPD PDIP Sumut.

"Sudah ambil formulir, inilah nantinya ada waktu yang sudah disiapkan oleh PDIP untuk mendaftar kepada PDIP. Nanti kapan PDIP membuka itu, ini diatur, begitu dibuka ya kita mendaftar," kata Edy di Rumah Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) Sumut, Minggu (21/4/2024)

Edy mengaku memutuskan memilih PDIP karena sama sama memiliki tujuan untuk memperjuangkan kepentingan rakyat. Meski begitu, di Pilgub Sumut 2018, Edy yang saat itu berpasangan dengan Musa Rajekshah tidak diusung PDIP.

"Ini 5 tahun saya memimpin. Saat itu PDIP tidak mengusung bahkan mendukung pun tidak, tapi pelaksanaanya 5 tahun PDIP dia melihat kepentingan rakyat Sumut," terangnya.

Menurut eks Pangkostrad tersebut saat ia masih menjabat Gubernur Sumut periode 2018-2023 banyak sekali kebijakan yang diambilnya selaras dengan PDIP. 

"Dan banyak sekali keputusan PDIP selaras dengan apa langkah langkah yang dipakaikan provinsi saat itu," ujarnya. 

Edy menyampaikan telah lama menjalin komunikasi yang baik dengan PDIP. Tak hanya semasa masih menjabat sebagai Gubernur Sumut, tapi juga setelah tidak menjabat lagi. 

"Sudah saya sudah menjalin komunikasi, ya namanya memohon jadi ada berita yang  PDIP melirik Edy, salah itu. Edy yamg melirik PDIP," jelas Edy. 

Namun begitu, Edy menyerahkan keputusan kepada PDIP, apakah nantinya akan mengusungnya maju di Pilgub Sumut. 

"Saya menurut saya, ya sudah mantap maju melalui PDIP. Tapi menurut PDIP kan meraka akan mengkaji lagi," bebernya. (*) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال