Etalase Barang Impor Luxury

Rumah Wartawan di Labuhanbatu Diduga Dibakar OTK

disrupsi.id - Labuhanbatu | Video yang menyebutkan rumah salah seorang wartawan media online di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut) Junaidi Marpaung dibakar orang tidak dikenal (OTK) viral di media sosial. 

Dalam video yang beredar, tampak rumah milik Junaidi Marpaung hangus terbakar pada Kamis (21/3/2024) sekira pukul 02.00 WIB. Junaidi pun sempat merekam peristiwa itu. Dia menduga rumahnya sengaja dibakar. 

"Kau bakar rumahku ya, kau bakar rumahku ya," ujar Junaidi dalam video.

Ketua PWI Sumut, Farianda Putra Sinik menduga ada unsur kesengajaan dalam peristiwa ini. Sebab beberapa hari sebelum kejadian Junaidi sempat diancam melalui media sosial akan dibunuh. 

"Diduga ini ada unsur kesengajaan karena sebelum terjadi peristiwa kebakaran ada ancaman yang disampaikan orang tak dikenal melalui media sosial (Facebook) di Grup 'Berita Labuhan Batu' kepada Junaidi Marpaung," ungkap Farianda dalam keterangan tertulisnya. 

Farianda meminta polisi mengusut tuntas kasus tersebut. Selain itu dia juga mengimbau seluruh anggota PWI Sumut ikut mengawal kasus ini dengan mematuhi prosedur hukum yang berlaku. 

"Kekerasan terhadap wartawan kerap terjadi. Jika terkait pemberitaan ada pihak-pihak yang merasa tersinggung, silakan lakukan hak jawab, jangan langsung bertindak anarkis, " pungkasnya. 

Terpisah Kasi Humas Polres Labuhanbatu AKP Parlando Napitupulu membenarkan insiden terbakarnya rumah, Junadi. 

"Masih dalam penyelidikan Reskrim," ujarnya 

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan tim gabungan dari Polda Sumut dan Polres Labuhanbatu tengah mendalami kasus terbakarnya rumah wartawan yang diduga dilakukan OTK.

"Kita sedang melakukan Olah TKP dan fokus pada pengumpulan bukti bukti formil serta materil. Tim Labfor Polda Sumut segera melakukan penyelidikan untuk menentukan titik api serta arah perambatan apinya," ungkap Hadi. (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال