Etalase Barang Impor Luxury

5 Tips Seru agar Tetap PD Saat Hamil dan Menyusui



Bagi sebagian perempuan, perubahan bentuk tubuh saat menjalani proses mom to be adalah hal niscaya. Hormon lagi aktif-aktifnya, sementara mental terkadang belum siap menghadapinya. Tubuh begitu cepat bertransformasi dari seksi menjadi super berisi, sementara jiwa dipaksa lekas beradaptasi.

Sungguh melelahkan memang jadi perempuan, bahkan sebelum ia berstatus seorang ibu. Dihantam tekanan dan tuntutan di seluruh penjuru, sampai-sampai ia lupa ada yang wajib diperhatikan lebih dulu, yaitu dirinya. Iya, dirinya.

Karena terlalu fokus pada hal-hal di luar dirinya, seorang perempuan yang menjalani proses hamil dan menyusui kerap merasakan stres, kecewa, hingga tak percaya diri.

Stop! Jangan biarkan suara-suara sumbang memengaruhi hidupmu, saatnya tampil penuh percaya diri, abaikan mereka yang tak ada andil sedikitpun dalam perjalananmu. Kamu adalah perempuan yang sedang berjuang membawa kehidupan baru ke dunia ini. Nikmati proses menjadi ibu dengan segala mudah dan sulitnya, indah dan lelahnya.

Barangkali kamu bisa mencoba tips seru ini agar tetap PD saat sedang pregnancy.

  1. Self-love is the Best Love. Mulailah dengan mencintai dirimu sendiri. Tubuhmu berjuang untuk membawa kehidupan baru, jadi beri dia kasih sayang yang layak.
  2. Pilih Pakaian yang Nyaman. Bukan berarti kamu harus terjebak dalam baju gembrong dan lebar tanpa bentuk. Pilihlah pakaian yang nyaman, tetapi tetap bisa membuatmu merasa keren.
  3. Aktivitas Fisik yang Tepat. Jangan biarkan kehamilan membatasimu dan membuatmu malas bergerak! Olahraga ringan seperti berjalan atau prenatal yoga dapat membantu menjaga tubuh tetap sehat dan bugar. Tentunya baik juga untuk si calon bayi.
  4. Asupan Gizi Seimbang. Makanlah dengan bijak! Perbanyak makanan sehat untuk memberikan nutrisi yang cukup untukmu dan buah hatimu.
  5. Kolaborasi dengan Pasangan. Menikah berarti bekerja sama. Dalam tim kecil ini, kamu sedang gotong royong membuat kebijakan dan keputusan bersama. Ajak pasanganmu menjadi bagian dari perjalanan ini. Dukungan mereka akan membuatmu merasa lebih percaya diri.

 

Jadi, jangan khawatir dengan perubahan tubuhmu ya. Gendut, kurus, atau bagaimanapun kondisi tubuhmu saat mengandung si buah hati, itu adalah bentuk perjuangan yang bisa kamu tunjukkan pada anakmu nanti. Sebuah hasil karya Tuhan yang indah dan ajaib, yang layak disyukuri.

Ladies, selamat menikmati setiap detik dari petualangan menakjubkan ini! 

 

 

 

Baca Juga

Baca konten menarik lainnya dan follow kami di Google News.

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال